Thursday, March 14, 2013

ANINDYA ASK: MENGAPA AIR MENGALIR?

so, temen gue yang satu ini nanya, kenapa air ngalir?
okay, lo pasti pada bingung kenapa tiba tiba gue buka laptop, minta ditanyain di twitter, dan ngepost jawabannya disini. it's because.... I don't know what I have to do now so I will do some random things, and this is random.


First, APA ITU AIR? 

air itu senyawa yang ga bisa dipegang tapi bisa diliat trus bisa dirasain, apalagi diminum. setau gue, air itu molekulnya bebas, ga terikat. itulah yang menyebabkan air tuh nyebar kemana mana, kayak semut lagi bagi bagi tugas ngangkat gula ke lobang dibalik ubin rumah gue. 

Next, KENAPA AIR MENGALIR?

kalo air nyebar, pasti gerak. nah gerakan ini kalo misalnya dikasih wadah yang mungkin kebanyakan orang ngeliatnya tuh datar, apalagi ke bawah, itu dinamakan mengalir. jadi mengalir itu udah hal wajar bagi si air because dia itu menyebar, dan karena bentuk wadahnya itu lah dia disebut mengalir.
begitu lah ceritanya (menurut gue) Anindya Devi Windaputri.

1 comment: